DIGITAL LOVE: Kisah Kasihnya Dunia Maya

Jangan lihat yang lain, lihat bukunya saja! :p

Jangan lihat yang lain, lihat bukunya saja! :p

Kali ini berbeda, saya akan mencoba me-review buku ini dengan cara yang berbeda. Ya, seperti para anggota komunitas Blogger Kancut Keblenger yang mereka sebut dirinya Kawancut. Jangan tanyakan saya mengapa nama komunitas ini Kancut Keblenger, tetapi dari situlah terlihat beberapa Blogger komunitas ini sangat unik dan kreatif. Beberapa hari ini saya melihat beberapa blog mereka yang di-share oleh twitter @KancutKeblenger. Jadi kalau traffic blog kalian nambah satu, mungkin itu dari saya. Mereka semua kreatif semua, isi konten blog mereka bervariasi. Jadi dari situ saya mencoba dengan me-review buku perdana mereka dengan cara yang berbeda dari review buku-buku sebelumnya.

Well, nama buku mereka ini Kancut Keblenger: Digital Love. Yang pertama kali dipikiran saya adalah percintaan para robot-robot di tahun 2105 yang semua akan serba digital. Salah, buku ini bercerita tentang cerita beberapa anggota mereka yang pernah dan mengalami yang namanya relationship melalui internet. Ya, entah dari yang PDKT hingga ngajak pacaran lewat blog atau chatting. Saya sendiri enggak begitu akrab dengan hal seperti itu atau lebih ke arah enggak percaya. Setelah baca buku ini saya mengetahui bahwa hal-hal seperti itu memang ada.

Di salah satu bab ada tips dan trik pacaran online oleh Blogger ternama yaitu Alitt Susanto. Jadi memang ada cara-cara yang jitu untuk melakukan pacaran online tersebut. Lebih ke arah sinyal dan pulsa modem yang mencukupi sih. Tanpa kedua itu mungkin tak akan berjalan lancar yang namanya LDR (Long Distance Relationship)  Alitt juga berpesan kalau yang paling susah dari pacaran online itu adalah mempertahankan hubungannya setelah kopi darat.

Ada lagi cerita tentang Firdaus yang ternyata dia tertipu dengan pasangannya di dunia maya. Tertipu apa? Menurut saya ini kejadian yang memang aneh tapi ajaib dan mengenaskan. Jadi Firdaus ini tertipu oleh gender pasangannya, yang mengakunya perempuan, eh ternyata adalah laki-laki. Engak semua cyber love yang berakhir indah, tetapi ada yang mengenaskan seperti yang Firdaus katakan dan ceritakan.

Singkat kata, cerita dari beberapa Blogger ini menarik dan humor khas blog. Iya, jadi saya merasa seperti membaca blog mereka bukan seperti sedang membaca buku. Apa kalian juga ada yang merasa seperti ini? Walau begitu ciri dari masing-masing anggota memang bervariasi, dari gaya bertuturnya hingga humor yang tersaji. Mungkin itu yang menyebabkan saya merasa seperti membaca blog. A good point.

Nah, sesuai lombanya juga, kalau saya berada di beberapa cerita dari mereka saya pilih ceritanya Mutia Han (@mutialhanan). Iya jadi saya yang jadi operator warnetnya. Siapa tahu jodoh? Haha, bukan-bukan, ini bukan modus, bukan salah lagi. Ah balik lagi ke ceritanya, jadi kalau saya jadi Mutia mungkin saya akan mencoba untuk modus ke operator warnet yang lainnya, siapa tahu jodoh? Jadinya seperti pemburu operator warnet. Mungkin bisa dibikin FTV-nya segala, judulnya Cintaku di Bilik Warnet. Eh, ada yang aneh sama judulnya. Ah sudahlah yang penting formatnya jangan 3gp aja. :p

Sudah-sudah jangan bicara tentang jodoh, penulis review-nya jomblo sejak lahir. Agak sensitive sama kata jodoh dan kawan-kawannya. Overall buku ini memberi wawasan saya tentang yang namanya cyber love atau pacaran online. Mungkin sewaktu-waktu saya juga ingin mencobanya mungkin sama salah satu anggota Kancut Keblenger atau salah satu penulis Digital Love-nya. Haha, yang jelas buku ini gak hanya memberi wawasan pada saya tetapi menghibur dan tema yang diangkat menarik. Saya memberi 4 dari 5 bintang untuk buku ini.

PS: Jangan lupa approve saya di Kancut Keblenger ya? Sukses terus para anggotanya semoga bisa berpartisipasi di buku kedua nanti. :p Salam Kancut!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s