Challenge?

Source: google.com

Sudah lama rasanya tidak menantang diri untuk menulis novel kembali. Sejak 30 hari menulis novel bersama Noura Books Academy saya tak lagi menulis novel, cukup lama. Sudah setengah tahun yang lalu, tak terasa. Bukan berarti selama setengah tahun itu saya tak menulis. Saya coba menulis beberapa cerpen dan plot walau pada akhirnya tak dirampungkan. Selama itu pula saya mencari inspirasi di mana-mana, hasilnya tergelincir pada entertainment negeri ginseng sana. Tak lupa dengan kegiatan membacanya, saya lebih sering membaca manga di banding novel selama setengah tahun tersebut.

Selama setengah tahun itu juga saya kangen dengan menulis intens seperti saat menulis novel. Saya sendiri sudah merencanakan tantangan sendiri untuk saya dan itu bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Namanya Ramadhan40K. Yaa mirip-mirip konsepnya NaNoWriMo lah tapi ini bulan Ramadhan.

Di samping bulan suci, enggak ada salahnya kan mengisi ngabuburit dengan menulis atau sehabis sahur/subuh di masjid. Banyak katanya penulis yang menulis di pagi hari. Mungkin bisa jadi kegiatan rutin selama berpuasa sebulan nantinya. Gak hanya itu, saya juga mencoba untuk sesekali nulis blog juga, mengingat blog sedang jarang diupdate. Terakhir adalah lebih banyak membaca novel, saya bahkan sudah menyusun novel mana saja yang akan dibaca.

Pokoknya tantangan ini menjadi kegiatan di bulan Ramadhan dan mengisi liburan yang ada. Accomplished or not tak mengapa, yang terpenting sudah ada niat dan dijalankan. Bagi yang mau ikutan silakan saja, saya hanya berbagi ini di blog dan mungkin ada yang ikutan mencoba hal semacam ini atau membuat tantangan sendiri.

Selamat mencoba tantangannya.

Leave a Reply

