[Review] Road to Ninja

Siapa yang gak tahu dengan Naruto Uzumaki, seorang ninja konoha yang bercita-cita menjadi Hokage. Kali ini Naruto menghadirkan film yang sudah dirilis pertengahan tahun lalu dan kini film ini sudah menyebar di berbagai media. Awalnya sempat bingung saat tahu film ini akan muncul di mana semua teman-teman naruto berubah kepribadiannya. Saat itu saya benar-benar penasaran seperti apa film Naruto kali ini.

Film ini menceritakan di mana Madara (Tobi)  menguji coba jurus tsukuyomi-nya pada Naruto dan Sakura. Mereka dikirim ke dunia dan dimensi lain di mana semua yang mereka kenal berubah, bahkan Minato dan Kushina muncul dalam film ini. Dalam dunia tersebut Naruto dipanggil Menma dan ternyata Menma adalah orang yang sama persis dengan Naruto. Mereka mencari Madara (Tobi) yang telah mengirim mereka ke dunia tersebut. Singkat cerita film ini beda dari film Naruto yang sebelumnya.

Film ini entah kenapa menjadi film Naruto satu-satunya yang paling bermakna dan menyentuh banget. Seperti yang diketahui bahwa film Naruto selalu berpola “to defeat an enemy” dan kemudian ketegangan berperang dan jutsu-jutsu yang dinanti para penggemarnya. Kali ini Road to Ninja menghadirkan hal yang menurut saya lain dari biasanya, masih tetap berpola “to defeat an enemy” tetapi banyak pelajaran yang bisa diambil yang menurut saya benar-benar terlihat.

Katakanlah Naruto yang akhirnya bertemu dengan kedua orangtuanya walau mereka berasal dari dunia yang berbeda. Naruto yang awalnya tidak terlalu suka pada akhirnya terhanyut karena ia selalu menantikan di mana dia mendapat kehidupan keluarga dari orangtuanya.  Walau begitu keinginan seperti itu membuat dia sadar bahwa ternyata mereka (Minato dan Kushina) orang yang berbeda yang ia kenal.

Begitu pula dengan Sakura yang berbanding balik dengan keadaan Naruto. Dan menginginkan dapat hidup sendiri tanpa kedua orangtuanya. Pada akhirnya Sakura pun sadar bahwa mereka sangat penting.

Intinya janganlah kita menyesali takdir yang ada dan jangan pula merasa kehidupan yang kita inginkan itu yang terbaik. Tidak semua yang kita inginkan adalah yang terbaik buat kita.

Film ini adalah film Naruto yang menurut saya berhasil dan sukses besar untuk mengangkat hal-hal seperti itu. Kali ini Road to Ninja yang paling berbeda, berkesan, dan menyentuh dari film-film Naruto sebelumnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s