Hot Chocolate

Secangkir cokelat panas ini masih menguap, melepaskan setiap panasnya ke udara. Aku pun mengalihkan pandanganku dari cangkir putih susu itu ke arah pintu kedai kopi dan cokelat ini. Aku mendesah panjang melihat pintu tersebut tidak terbuka sama sekali dari luar dari setengah jam yang lalu.

Aku kembali lagi dengan cangkir di depanku ini, mencoba menyeruput isinya yang terlihat nikmat itu. Perlahan ku menegak cokelat panas itu, menikmati rasa cokelat di lidah.

Baru saja meletakan cangkir itu ke meja, terdengar suara lonceng yang menandakan pintu kedai ini baru dibuka. Bingkai kacamata yang putih itu terlihat begitu beda. Membuat lidah ini tak dapat berfungsi saat dia menyapa di depanku. Dia pun langsung duduk di kursi hadapanku.

“Ada apa? Maaf ya kalau telat setengah jam lebih, kantor susah ditinggal. Udah lama ya?” ucapnya sambil mengantungi kunci mobilnya di celana.

Aku masih memandang setiap lekuk wajahnya, begitu sangat mengesankan. “Ya begitulah, sebenarnya ini masalah tempo lalu itu. I just think about it,” ucapku sambil merogoh benda itu di tas. Benda yang pernah ia kasih tempo lalu.

Benda itu selalu membuatku berpikir penuh atas suatu jawab yang pasti dariku. Benda itu sudah berada di hadapannya sekarang, “Aku gak bisa, maaf.”

Entah apa yang membuat aku tak bisa menerimanya, tak ada yang kurang dari dirinya. Tapi mungkin karena masih terbayang-bayang masa lalu aku pun ragu untuk menerimanya. Kotak kecil itu kuserahkan kembali padanya “Kasihlah pada perempuan yang lebih pantas dariku.”

Aku tak dapat memandang mata kecewanya itu, aku kembali fokus dengan cokelat panasku. Aku kembali meminumnya, sudah dingin. Ya, terlalu lama sesuatu rasanya sudah pasti berubah. Masa lalu ku hingga sekarang sudah terlalu lama dan rasanya semakin menjadi. Merubah pandanganku pada semua lelaki, mereka hanya bisa menyakiti perempuan. Sejak itu aku tak lagi percaya laki-laki.

Leave a Reply

