Merindukanmu itu Seru

Rindu memang begitu terasa bila kau tak ada di sisiku. Tak begitu ingin rinduku lalui, karena aku selalu berharap kau berada di sampingku setiap saat. Mungkin bila rindu benar-benar kualami tak akan mungkin bila ku tak begitu mencemaskanmu setiap saat. Meneleponmu bila kau berada di luar kota, menceramahimu bila kau belum bisa menemuiku, dan mengirim pesan singkat untuk menjagamu.

Tak kurasa memang rindu itu terasa mengasyikan, walau terkadang terasa sepi bila tak ada kamu di sampingku. Bila rindu datang semua terasa dikaitkan denganmu. Makan ingat kamu, tidur ingat kamu, mandi pun ingat kamu. Layaknya sebuah lirik lagu yang dibawakan oleh dua penyanyi perempuan.

“Bagaimana aku merindukanmu?” tanyaku waktu kau ingin pergi ke luar kota dalam waktu dua minggu.

“Kamu tinggal meneleponku saja, bukannya sekarang sudah jaman modern,” ucapmu yang diselingi oleh humormu yang agak garing.

Memang pertanyaan tadi itu sangat konyol untuk jaman modern sekarang. Semua serba cangih, kau bisa berbicara dengan orang yang berada di puluhan ribu kilometer bahkan lebih.

Tapi pertanyaan itu ku ulang kembali.

“Bagaimana aku merindukanmu?” tanyaku. Aku tak tahu lagi bagaimana caranya aku merindukanmu. Kau tetap tak menjawab pertanyaan, kau berdiam diri. “Bagaimana?” tanyaku kembali dengan air mata yang mengalir dari pelupuk mataku.

Aku tak bisa meneleponmu bila kau tak bisa mengangkat ponselmu. Bagaimana aku merindukanmu sekarang, saat kau tak bisa mengangkat teleponku? Aku ingin dengar suaramu saja, mungkin rinduku ini akan terhapus perlahan dengan suaramu. Bagaimana caranya bila kau tak bisa berbicara lagi?

Bagaimana aku merindukanmu?

Mungkinkah aku harus mengunjungimu setiap hari di tempat pemakaman ini?

Leave a Reply

