30th Day: Aku Benci Kamu Hari Ini

Ini sudah lebih cukup dari kejadian kemarin. Aku benar-benar benci denganmu hari ini. Bagaimana tidak, aku rela menunggu lebih dari satu jam. Dinginnya malam aku hadapi walau jari-jari ku sudah tak mampu lagi menghadapi dingin.

Tak banyak orang yang lewat di taman ini, hanya beberapa orang yang baru saja dari stasiun kereta. Tak peduli dia khawatir saat dia di sini dan tak menemukanku sama sekali, aku pun pergi dari tempat ini dengan tas bawaan ku yang lumayan berat.

Perlahan melawan dingin ku melangkahkan kakiku cepat dan tak perlu lama untuk berjalan, aku sudah melihat jalan besar. Aku segera memberhentikan taksi yang kosong. Pulang menuju kos-an.

Aku pun mencoba berkali-kali untuk menelepon ponselnya.

“Nomor yang anda panggil tidak aktif, coba kembali beberapa saat lagi,” ucap sang operator provider. Aku pun mendesah panjang, tak lama kemudian aku merasa ini semua aneh. Aku sudah menelepon teman-temannya dan mereka pada tak tahu. Aku pun rada khawatir memikirkannya.

Sesampai di kos-an, tempat ini lebih sepi dari biasanya. Si Dewi dan Rika tidak kelihatan, biasanya mereka menunggu di depan teras. Aku pun langsung merogoh celanaku mengambil kunci. Sebelum membuka, ku perhatikan sekeliling yang memang terlihat sangat sepi. Tak seperti biasanya.

Aku pun membuka dan keadaan gelap pun langsung menjadi terang dan banyak tiupan-tiupan terompet.

“HAPPY BIRTHDAY MAORI”

Teriakan itu berkali-kali kudengar, kulihat hampir semua teman-temanku serta kamu berada di sini. Kamu membawa seloyang kue tart dengan lilin di atasnya. “You must be surprise, eh?” ucapmu, tak kusangka kau menyiapkan ini semua untukmu.

I wish I can be with you everytime. Kemudian ku meniup lilin-lilin itu. Dan kemudian semua riuh dengan colek-colekan krim dari tart yang barusan ku tiup. “Thank you, Ryan.” Kamu pun hanya tersenyum sambil melihat anak-anak yang lain pada berlarian.

Leave a Reply

