29th Day: Sepucuk Surat (bukan) Dariku

Tak cukup hanya setangkai mawar putih untuk dapat memilikimu. Tak cukup hanya sebatang cokelat untuk dapat senyumanmu. Ini akan sangat lebih menarik, tak pernah ku temui perempuan seperti dirinya. Aku sangat berusaha untuk bisa bersanding denganmu kelak.

Saat ini aku hanya ingin mengejutkanmu dengan hadiah yang kusiapkan. Aku pun menaruhnya di lemari mejamu, dekat dengan tas warna pinkmu itu. Setelah kutaruh, aku melihat sepucuk surat di atas mejamu. Terlihat seperti sudah dibaca oleh si penerima. Aku pun langsung pergi dari tempat itu menuju tempat yang tertera di surat tersebut.

Saat sampai di tempat yang tertera di surat itu, aku melihat kamu dengan laki-laki yang sedang memelukmu erat. Tak kusangka aku telat selangkah dari aksiku ini. Hanya sepucuk surat, aku kalah dengan itu. Tak kusangka semua begitu terasa aneh, ia lebih menyukai surat itu daripada mawar putih dan sebatang cokelat dariku.

“Deny?” panggil seseorang dari belakangku. Aku melihat kamu sudah meninggalkan tempat tadi. Kemudian aku membalikan badan melihat siapa yang memanggilku.

“Rini?” ucapku kaget. Bagaimana mungkin, barusan aku melihat dirinya pergi meninggalkan tempat itu. Dan sekarang aku melihatnya persis di belakangku. “Ta-tadi itu siapa?” tanyaku serta melihat kembali dua sosok yang sedang berjalan menjauh.

Rini melihat apa yang kulihat, dia hanya tertawa kecil. “Itu? Itu Rani, kakakku.” Aku kaget mendengarnya.

“Kalian kembar?” tanyaku penasaran. Ia hanya menganggukan kepala kemudian tersenyum.

“Kenapa kamu ada di sini?” tanyanya tiba-tiba. Aku tak tahu harus menjawab apa, aku pun salah tingkah. Ia pun kembali tertawa kecil, begitu indah suara tawanya. “Kalau kamu gak tahu kenapa ada di sini, bagaimana kalau kita makan cokelat ini?” aku melihat kotak kecil berisi beberapa cokelat di dalamnya. Itu pemberianku yang sebelumnya kutaruh di lemari mejanya.

Leave a Reply

