28th Day: Ada Dia Di Matamu

Semua begitu gelap di matanya, tak bisa melihat orang lain selain dia. Bahkan tak melirik aku yang selalu di sampingnya setiap saat. Ya, ia memang sedang dimakan cinta yang buta. Gelapnya begitu menyakitkan, tak ada surya yang menyinari pandangannya.

Cinta memang begitu menyusahkan bagi mereka yang sudah terlibat jauh pada gelapnya cinta. Tak ada yang bisa membantunya ke arah yang disebut cinta yang sesungguhnya, termasuk aku. Aku tak tahu harus bagaimana lagi menghadapi Jessica, susah bagiku dengan sifatnya yang sangat keras kepala itu.

Bagimu dia adalah segala, bagiku dia adalah musibah bagimu. Jessica belum tahu bila suatu saat ia akan terkena batunya. “Aku menasehatimu untuk kebaikanmu, cause i’m still caring you.” Kau tak begitu mendengarkanku, kau sibuk dengan ponselmu itu.

Hingga pada akhirnya kau menemuiku dengan muka lusuh di depan apartemenku.

“Jessica? Kau kenapa?” tanyaku seraya menyuruhmu masuk ke apartemenku. Ia pun langsung menangis di pelukanku. Aku yang tak tahu apa-apa hanya membiarkan ia menangis di bahuku.

Hingga ia sudah sedikit tenang, ku membuatkannya teh hangat untuk menenangkannya. Tak ada kata yang terucap darinya, ia cuma melihat secangkir teh hangat dengan matanya yang sayu. Aku masih melihat dia pada matamu.

“Istrinya menerorku bila aku masih mendekati suaminya,” ucapnya tiba-tiba saat aku masih memperhatikan matamu. Aku pun terkaget mendengarnya. Sudah tiba ia terkena batunya sendiri. Jessica pun memandangku dengan tatapan bersalah.

“Maafkan aku.” Aku pun tersenyum mendengarnya. Pada saat itulah aku tak melihat sosok laki-laki itu pada matamu. Ia membalas senyumku dengan sosokku yang berada di matamu itu. Bersinar indah yang menghapus kegelapannya.

Leave a Reply

