25th Day: Kamu Manis, Kataku

Aku semakin sering mendatangi rumahnya pada setiap sore sehabis pulang sekolah. Bahkan aku kadang-kadang bolos untuk les hanya untuk ingin menemaninya sore hari. Aku teringat waktu pertama kali ia tahu bahwa aku bolos untuk les. Aku tidak diresponnya sama sekali saat ku mengunjungi di halaman belakang rumahnya.

Sore ini aku memang tak ada les, baru saja ngumpul-ngumpul dengan teman sekolah. Walau hari ini hari libur, kami nongkrong di tempat tongkrongan kami. Sepulang dari itu, aku mampir ke rumahnya sekedar untuk menemani dia hingga matahari terbenam.

“Ayo tebak siapa?” tanyaku saat menutupi matanya dari belakang. Dia sedikit meronta-ronta serta memukuli lengan tanganku. Aku pun segera melepaskan tangan yang menutupi matanya.

Aku pun tertawa saat melihat wajahnya cemberut. Aku pun langsung duduk di sampingnya sambil mengayunkan pelan ayunan yang kami naiki.

Saat ku duduk di sampingnya, dia menutupkan hidungnya dengan tangannya. Kemudian dia menggerakan tangannya seperti orang yang sedang merokok.

“Maaf ya,” ucapku tahu maksud darinya. Memang tadi saat nongkrong aku hanya menghabiskan satu batang rokok. Tadinya memang sudah niat tidak merokok, tapi tergoda dengan anak-anak yang lain yang sedang merokok, aku merokok satu batang. Dia memang benci bau rokok.

“Sudah, sudah, jangan ditutupin lagi. Udah ku kasih parfum nih,” ucapku sambil menunjukan parfum ukuran kecil yang selalu ku bawa.

“Nah begitu dong, kalau begini kamu manis,” kataku seraya melihat senyum dari bibirnya. Dia sedikit terkejut atas pujianku, ia menunduk malu di atas buku note nya yang selalu dibawanya.

Dia mulai menulis di notenya itu, kemudian merobeknya.

“Terima kasih. Kamu juga tampan” ucapku membaca notenya yang ia kasih. Ternyata ia tidak mampu mengungkapkan kata-kata ini dengan bahasa isyaratnya saking malunya mendapat pujian itu dariku. Aku pun meraih kepalanya pelan, memberi cium di keningnya.

Leave a Reply

