Afternoon 3rd May 2011

Kali ini aku menunggu.

Menunggu orang itu, dengan sedikit rasa lelah di akhir jam, aku mengamati lantai dasar. Di seberang bangunan. Aku tak tahu tepat orang itu menepati tempat selama setengah hari lebih itu.

Tiba tiba yang ku tunggu terlihat juga. Bukan di seberang bangunan. Tapi tepat di bawah pandangku. Sedikit terheran. Tapi kemudian aku menikmati gerak gerik langkahnya. Menikmati senyum di wajahnya. Matanya. Rambutnya. Semua menawan.

Segera ku turun ketika ia tak terlihat oleh mataku. Sedikit perlahan lahan menuruni tangga. Sedikit tergesa gesa takut kehilangan jejak. Dan benar saja. Sudah menjauh dan tak terlihat di antara kerumunan orang.

Tapi lihai sekali mataku ini. Aku mendapatinya. Tapi aku hanya menikmatinya diam. Mengikuti perlahan. Serta Melewatinya cepat. Senyumku kembali mengembang. Aku menikmati dalam diam.

Leave a Reply

